Jam Digital

Assalamualaikum Ahlan Wa Sahlan di Blog Saya

Tuesday, October 9, 2018

Kegiatan di As Su'adaa

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Disini saya akan memberi tahu dan menjelaskan kegiatan yang telah berlangsung selama 3 bulan terakhir ini.

1.  Qurban
Qurban ini disaksikan oleh siswa/i SIT As Su'adaa. Sebelum Qurban dilakukan upacara pembukaan dimulainya qurban yang dipimpin oleh Kepala Sekolah. Terdapat 3 ekor sapi yang disembelih oleh beberapa warga dibantu oleh guru SIT As Su'adaa. Dilanjutkan shalat Dhuha berjamaah dan penjelasan teori tentang Qurban. Dijelaskan dari pengertian Qurban, sejarah Qurban, serta cara penyembelihan nya.
Setelah penyembelihan dan materi selesai, dilanjutkan dengan pemotongan serta pembagian daging potong yang dibantu OSIS ikhwan. Selain itu, dilanjutkan dengan memasak daging yang dilaksanakan oleh guru akhwat dan juga OSIS akhwat.




2. National Competition (perayaan 17 Agustus)
National Competition atau yang biasa disebut NC ini diikuti oleh siswa/i kelas 7 sampai kelas 9. Setiap kelas wajib memberikan perwakilan siswa untuk maju ke pertandingan 17 Agustus yang diadakan. Lomba-lomba yang diadakan, diusulkan oleh OSIS bagian tim penyelenggara acara.
Terdapat lomba utama yaitu balap karung, lomba kelereng, dll. Di National Competition ini dibagi menjadi lomba fisik dan lomba akademik.

Setiap kelas berusaha memperebutkan Trophy emas bergilir OSIS. Dengan cara memperbanyak lomba yang dimenangkan dalam satu kelas tersebut. Setiap lomba yang dimenangkan mendapatkan hadiah.


3. Gema Muharram 1440 H
Gema Muharram atau pawai diikuti oleh SD dan SMP. Dengan rute mengitari perumahan Candrabaga. Setiap kelas menggunakan seragam yang telah ditentukan. Pada Gema Muharram ini, terdapat penilaian. Dari kerapihan, keramaian, kebersihan, dll.




Begitulah kegiatan di As Su'adaa selama 3 bulan terakhir serta penjelasan nya. Sekian, kurang lebih mohon maaf.
Wasalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.








No comments:

Post a Comment